The Incredible Rac3 paduan kecanggihan Zenfone 3 dgn keindahan Nusa Dua | Zenfans.id

The Incredible Rac3 paduan kecanggihan Zenfone 3 dgn keindahan Nusa Dua

Hari kedua dari acara ZenVolution yang di gelar di Nusa Dua adalah acara bertajuk Incredible Race. Acara ini adalah sebuah lomba yang memadukan kecanggihan teknologi Zenfone 3 yang baru di luncurkan hari sebelumnya tgl 7 Sept 2016 dan keindahan dari alam Nusa Dua Bali.
Setelah malam sebelum nya race pack yang berisi kaos, jas hujan, topi dan air mineral dibagikan maka pagi ini kami semua seluruh peserta berkumpul di hotel Inaya.
Karena hampir semua peserta di inapkan di Hotel Courtyard maka setelah sarapan kami bersama sama menuju ke hotel Inaya dengan berjalan kaki. Perjalanan dari hotel tempat menginap ke titik start cukup lumayan melelah kan , beruntung cuaca cukup mendukung bahkan kadang masih terjadi hujan sesekali.

Peta dari Courtyard menuju Inaya
Ini adalah sticker yang akan di tempelkan di kaos saat berlomba , fungsinya sebagai name tag agar rekan rekan lain dengan mudah mengenali setiap member team nya itu sebabnya bertuliskan nama dgn fotn yg cukup besar dan juga media dari mana berasal .
Name Tag Peserta Incredible Race

Hotel Inaya memiliki halaman yang amat luas berhadapan langsung dengan laut ( Ocean View ) , sehingga mengumpukan seluruh peserta yang berjumlah kurang lebih 650 orang bukan lah hal yang sulit. Gambar dibawah saya ambil dari web resmi hotel Inaya sehingga temen temen bisa membayangkan betapa indah dan luasnya halaman dari hotel tersebut. Oh ya, ASUS juga mengundang pihak Museum Record Indonesia ( MURI ) karena pihak ASUS berencana untuk mendaftarkan The Incredible Race ini ke Museum Record Indonesia dgn jumlah peserta terbanyak.

Halaman Hotel Inaya

Peta The Incredible Race

Sebelum mulai kami diminta untuk memilih ketua team , setelah berunding kami sepakat untuk memilih Mas Eko sebagai ketua team kami ( team 25 ). Setelah briefing kecil kecilan oleh ketua team dan berdoa untuk kelancaran kami dalam mengikuti lomba , kami mulai perjalanan Incredible Rac3 kami dan segera menuju ke Post 1. Dari jumlah sekitar 650 orang,oleh panitia sudah dibagi menjadi team, masing masing team berjumlah 20 orang. Saya mendapatkan team dengan nomer 25. Team saya terdiri dari 17 orang pria dan 3 orang wanita , sayang saya tidak mengingat semua nama dari team saya tersebut. Kebetulan salah satu dari rekan team saya adalah Mas Eko penulis dari blog masekorner.blogspot.co.id  , Horas Silalahi penulis di www.horas.id yang juga sudah saya kenal sebelumnya. Untuk member team lain yang saya ingat hanya Rosid pemilik jurnal.rosid .

Start menuju Pos 1

The Incredible Rac3 ~ Post 1 Design Station

Peta menuju Post 1
Di post ini kami diminta untuk menscan sebuah barcode yang isinya potongan gambar. Seluruh anggota team mendapatkan satu barcode untuk di scan lalu di kumpukan menjadi satu gambar yang utuh.
Sayang sekali karena ini yang pertama kali, jadi kami belum mengetahui strategi untuk mengikuti lomba sehingga banyak waktu yang terbuang percuma karena beberapa handphone masih di setting untuk sleep apabila tidak di gunakan setelah beberapa menit, ada juga yg di setting dengan password sehingga cukup membuang waktu disaat kami dan team sedang mencoba menyusun puzzle lalu tiba tiba beberapa handphone mati dan perlu di tanyakan punya siapa atau milik siapa ( kerena seluruh team sebelum lomba di berikan Zenfone 3 , jadi semua peserta menggunakan Handphone yang sama hahahahaha... ) disitu lah waktu cukup banyak terbuang.
Karena susunan puzzle yang kerap diubah ( karena banyak tangan dan kepala yang ikut berpikir )  , alhasil dari 15 menit waktu yang di berikan hanya 4 point atau 4 handphone yg kami susun dengan benar dari maksimal 20 point yang seharusnya bisa di raih .

ini adalah gambar asli yang di buat puzzle

Ilustrasi Puzzle
Berdasarkan hasil dari pos 1 yang mengecewakan , maka team leader kami memberikan sedikit instruksi agar semua handphone sementara di non aktifkan sleep  dan lock passwordnya guna mengantisipasi apabila ada pos selanjutnya yang menggunakan metoda  pertanyaan sama dengan pos 1.

The Incredible Rac3 ~ Post 2 SonicMaster Station

Peta Menuju Post 2

Setelah menyelesaikan puzzle di pos 1, kami di berikan barcode untuk men scan map untuk menuju ke pos 2. Pos ke 2 letaknya cukup jauh  di hotel Novotel Nusa Dua, setelah berjalan cukup jauh ditengah cuaca yang terik akhirnya kami tiba, beruntung lah bahwa pos ke 2 ini di dalam ruangan sejuk ber AC. Di pos ini kami di perdengarkan beberapa lagu yg mesti di tebak judulnya, menggunakan Zenbook3 suara yang diperdengarkan dari speaker nya terdengar jernih dan tidak pecah. Itu sebabnya saya dan temen temen team tidak kesulitan untuk menebak judul lagu nya, selain itu karena team member kami rata rata usianya cukup muda dan senang mendengarkan musik jadi lagu lagu yang di perdengarkan cukup familiar oleh mereka sehingga kami tidak begitu mengalami kesulitan di pos ini.

Post Kedua Tebak Lagu
Di pos ini kami mendapat nilai sempurna 20 point, hasil di post ini lumayan bisa mendongkrak semangat kami.

The Incredible Race ~ Post 3 EIS Station

Peta Menuju Pos 3

Post berikutnya berada di dekat dengan tempat acara kemarin ZenVolution di daerah Nusa Dua hanya agak bergeser sedikit tepatnya di kawasan Bali Collection .

The Incredible Race Post ke 3
Untuk Pos ini kami diminta naik mobil dan berkeliling sekitar Bali Collection, selama perjalanan kami diminta untuk tetap merekam karena setelah berkeliling akan di berikan pertanyaan terkait yang berada di seputar Bali Collection sekaligus juga untuk mencoba fitur EIS (Electronic Image Stabilizer) yang di tanamkan pada kamera Zenfone 3 ini, Fitur ini berfungsi untuk meredam shake atau guncangan yg terjadi saat kita sedang merekam gambar, sehingga hasil yg didapatkan stabil.

Pos ke 3 Bali collection

Pos ke 3 Bali Collection
Setelah berkeliling sekitar 10 menit, kami kambali ke station tersebut dan di berikan pertanyaan yg memang sangat berkaitan dengan Bali Collection dan sekitarnya, namun pertanyaan yang di berikan jauh dari dugaan kami sehingga hasil yang di dapat hanya benar 5 jawaban dari 10 pertanyaan , sehingga team kami hanya mendapat point 10 ( 5 point x 2 ) .
Contoh pertanyaannya ( kalo saya ga salah inget ya ) :

1. Berapa jumlah banner mengenai Zenbook 3 yang ada sepanjang Bali collection
  2. Berapa jumlah pintu yang ada di Bali Collection
  3. Apa nama Rumah sakit yang ada di dekat Situ
  4. Apa kepanjangan dari BIMC Hospital
  5. Apa nama Theater yang terdapat di situ
  6. Apa nama museum yg terletak dekat Bali Collection

Pertanyaannya sungguh diluar dugaan kan ?

Sesuai informasi sebelum berangkat di sebutkan bahwa pukul 12.00 semua station closed karena para peserta waktunya makan siang. Saat kami selesai di pos 3 waktu menunjukkan hampir pukul 12.00 oleh karena itu kami segera menuju Bali Collection guna makan siang.

Ini adalah sebagian dari hasil rekaman saya , silahkan dinikmati keindahan Nusa Dua

The Incredible Rac3 ~ Lunch Time

Lunch Time

Untuk makan siang kali ini guna memudahkan dan mempercepat proses , pihak ASUS memberikan voucher sebesar 150.000 per orang untuk makan siang. Voucher makan bisa di tukarkan di banyak restoran selama restoran tersebut tercantum dalam voucher tersebut.

Voucher Makan
Team kami memilih coco bistro untuk makan siang karena saat kami datang restoran masih sepi sehingga kami berharap bisa selesai makan bersama dan lanjut untuk pos berikutnya.

Lunch Time

Sayang sepertinya restoran tidak siap menerima gelombang tamu dalam jumlah banyak sehingga team kami yg sudah datang duluan menjadi terbengkalai dan makanan tak kunjung datang. Alhasil pukul 1.45 kami baru bisa melanjutkan lomba ke pos berikutnya .

The Incredible Rac3 ~ Post 4 4K Station

Peta menuju Post 4
Pos ke 4 sama dengan post ke 2 yaitu di dalam ruangan, bedanya post ke 4 ini letaknya di Nusa Dua Convention Centre tempat launching Zenfone 3 hari sebelumnya , ini adalah pos yang paling menyenangkan sekaligus membuat encok hahahaha, karena tau ngga sih temen temen Zenfans kalo di pos ini kami disuruh menari bali. bayangkan kami yang sudah berumur ini diminta menirukan penari bali yang begitu lentur menekuk tubuh dan menggerakkan kepala nya , walau sulit kami mendapat nilai 20 atau poin maksimal di pos ini...kerennn. Sebuah perjuangan yg terbayarkan lah pokoknya

The Incredible Race post 4

Bersiap menari Bali

Incredible race menari Bali

The Incredible Rac3 ~ Post 5 OIS Station

Peta menuju Pos 5

Post ke 5 OIS Station

Ini adalah post terjauh yang kami datangi, letaknya dekat dengan water blow di kawasan nusa dua, kami berjalan sekitar 1.7 km dengan sisa tenaga yang ada. Pos ini berkaitan dengan salah satu fitur di kamera Zenfone 3 yakni OIS (Optical Image Stabilizer), di pos ini para peserta diminta untuk berjalan di atas bambu lalu memfoto salah satu dari 3 object, point yang dihitung apabila peserta tidak jatuh selama berjalan di atas bambu dan hasil foto yang di ambil tidak blur.
Awal mencoba saya agak kesulitan menyeimbangkan badan saya, hingga di percobaan pertama saya gagal, akhirnya saya memutuskan untuk melepas sepatu agar pijakan kaki ke bambu lebih nyaman, strategi saya berhasil dan saya bisa memfoto object tersebut tanpa kabur. Secara keseluruhan team kami mendapat point 13 dari 20 poin maksimal.
Selesai di pos 5 kami menuju post ke 6 yang jarak nya dekat hanya sekitar 500 meter dari pos 5.

Hasil foto dari atas bambu

Incredible Race Team 25

The Incredible Rac3 ~ Post 6 HDR Station

Peta menuju pos 6
Di pos ini kami di informasikan bahwa ini adalah pos yang terakhir karena waktu yang sudah tidak memungkinkan untuk menyelesaikan 10 pos yang di rencanakan . Di pos ini kami diberikan beberapa foto yang berisi object yang ada di sekitar pos tersebut dan diminta untuk mem foto ulang dengan menggunakan Zenfone 3 kami .
Saya mendapat sebuah monumen yang terdiri dari batu dan kayu. letaknya cukup jauh dari pos 6 justru lebih dekat dengan pos 5. Ada di pulau Peninsula persis di sebelah patung kresna yang sebelumnya kami foto bareng dalam satu team.
Di pos ini kami hanya mendapat poin 19 dari 20 poin maksimal karena 1 dari team kami kehabisan waktu saat mencari foto dan mengambil gambar nya berhubung lokasinya yang cukup jauh dan kondisi tubuh yang sudah kelelahan.

HDR Station  target dan hasil foto

Hasil foto di pos 6

Seperti yang sudah di informasikan sebelumnya, pos 6 adalah pos terakhir dari The Incredible Race maka kami menuju ke finish point di lapangan ITDC.

The Incredible Race menuju finish point

Menuju Finish Point

Saat mencapai finish point kami mendapat medali sebagai Finisher ( Team yang berhasil mencapai Garis Finish )  di acara The Incredible Race.

Hingga disinilah petualangan kami selama sehari berkeliling di Nusa Dua sejak pagi hingga sore hari. Setelah kami selesai kami diantar pulang ke Hotel untuk ber istirahat dan bersiap siap untuk mengikuti Gala Dinner di malam harinya.
Ini adalah lengkapnya perjalanan kami , mohon maaf kl ada titik yang tidak sesuai karena saya tidak ingat persis terutama titik yang berada di jalan raya

Keseruan Gala Dinner bisa temen temen lihat di post saya sebelumnya di   Zenvolution - The Incredible is Now

COMMENTS

Name

Aksesoris,5,EeeBook E202,1,Event,15,Game,5,Game Test,2,Laptop,7,OS Zenfone,10,Press Release,11,Preview,10,Review,12,Service center,1,Spec Detail,14,Taukah Kamu,31,Themes,2,Tutorial,21,WallPaper,1,Zen Ui,2,ZenBook,2,Zenfone 2,5,Zenfone 3,28,Zenfone 3 Zoom,7,Zenfone 4,12,Zenfone 4 Max,1,Zenfone 4 Max Pro,1,Zenfone 4 Selfie,1,Zenfone AR,3,Zenfone Go,3,Zenfone Laser,3,Zenfone Live,1,Zenfone Max,2,Zenfone Selfie,3,Zenfone Zoom S,6,Zenpad,3,ZenWatch,2,
ltr
item
Zenfans.id: The Incredible Rac3 paduan kecanggihan Zenfone 3 dgn keindahan Nusa Dua
The Incredible Rac3 paduan kecanggihan Zenfone 3 dgn keindahan Nusa Dua
Zenfans.id
true
1178346346482762721
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy